Tanda Keselamatan

Oleh St. Ireneus

Seperti seorang dokter diuji dalam orang-orang menderita, begitu juga Tuhan menyatakan diri dalam manusia. Maka dari itu, Rasul Paulus berkata, "Tuhan menutup semua dalam sikap tak beriman, untuk menaruh belas kasihan kepada semua." Di sini ia berbicara tentang manusia, yang tidak taat kepada Allah, dan terbuang dalam kematian, kemudian mendapatkan belas kasih dengan pengantaraan Putra Allah, diangkat menjadi putra di dalam Dia.

Tanpa kesombongan atau bermegah diri manusia harus mempunyai penilaian yang benar tentang makhluk ciptaan dan Penciptanya, yaitu Tuhan yang maha tinggi penuh kuasa, yang memberikan keberadaan kepada semuanya. Manusia harus tinggal di dalam cinta Tuhan, menyerahkan diri dan merasa syukur. Kalau ia melakukan ini, ia akan menerima kemuliaan lebih besar dari Allah, dan terus bertumbuh sampai menjadi seperti Dia, yang mati untuknya ...

Itulah sebabnya Ia menjadi tanda keselamatan bagi kita, Sang Imanuel, yang lahir dari perawan, dan diberikan sebagai tanda kepada kita oleh Tuhan sendiri. Tuhanlah yang menyelamatkan manusia, karena manusia tidak mampu menyelamatkan dirinya.

(Bacaan Ofisi Masa Adven, 19 Desember)

0 komentar:

Posting Komentar

Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa. Barangsiapa tidak tinggal di dalam Aku, ia dibuang ke luar seperti ranting yang menjadi kering, kemudian dikumpulkan orang dan dicampakkan ke dalam api lalu dibakar. Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya. Dalam hal ini Bapa-Ku dipermuliakan, yaitu jika kamu berbuah banyak, dan dengan demikian kamu adalah murid-murid-Ku.”
-------------------------------------------------------------------

--KOMENTAR DINONAKTIFKAN--
Mari budayakan berkomentar positif, setiap komentar yang bermuatan negatif, menyinggung SARA, spam, menggunakan bahasa kurang sopan, memicu pertikaian, atau tidak berhubungan dengan topik terkait tidak akan ditayangkan/dihapus.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.