| Home | Bacaan Harian | Support Renungan Pagi | Renungan Minggu Ini | Kisah Para Kudus | Katekese Iman Katolik | Privacy Policy |

CARI RENUNGAN

>

Uskup Agung Coakley, Keuskupan Agung Oklahoma, Pernyataan Keputusan Mahkamah Agung untuk Perkawinan Sesama Jenis

AMERIKA SERIKAT - "Hari ini adalah konsekuensi momen sejarah bagi bangsa kita. Mahkamah Agung telah membuat kesalahan tragis. Keputusan ini akan memiliki konsekuensi yang menghancurkan, terutama untuk anak-anak hari ini dan untuk generasi mendatang. Tidak perduli putusan pengadilan, tidak dapat mengubah apa arti perkawinan sebenarnya. Perkawinan kodratnya tetap persatuan seorang pria dan seorang wanita. Perkawinan adalah lembaga alami yang terbentuk sebelum dan mendahului pemerintah dan peraturan pemerintah.

Perkawinan adalah tentang jauh melebihi kasih yang dibagi/diberikan antara orang dewasa. Masyarakat membutuhkan institusi yang menghubungkan anak-anak kepada ibu dan ayah mereka, dan perkawinan adalah satu-satunya lembaga yang sifatnya mampu mencapai hal ini. Anak-anak memiliki hak mendasar, sedapat mungkin, untuk mengetahui dan dicintai oleh ayah dan ibu mereka bersama-sama dalam kesatuan yang tetap.

Gereja tetap akan mempertahankan hak ini, dan terus menegaskan kekudusan perkawinan yang ditetapkan oleh Allah, ditulis ke dalam sifat manusia, dan diakui sebagai demikian selama ribuan tahun. Bahkan sebagai Roe v. Wade tidak mengakhiri perdebatan publik atas aborsi, keputusan ini tidak akan mengakhiri perdebatan pernikahan. Saya mendorong doa untuk bangsa kita, untuk keluarga dan anak-anak, dan bagi mereka yang tidak setuju dengan kami. Sekarang, lebih dari sebelumnya kami harus waspada dalam mempertahankan kebebasan beragama yang kami miliki, karena ancaman yang pasti meningkat sebagai hasil dari keputusan ini dan konsekuensinya dalam hukum dan opini publik. "

Mgr. Paul S. Coakley, Uskup Agung


Sumber: EWTN 
diterjemahkan oleh: AG 

terima kasih telah mengunjungi renunganpagi.id, jika Anda merasa diberkati dengan renungan ini, Anda dapat membantu kami dengan memberikan persembahan kasih. Donasi Anda dapat dikirimkan melalui QRIS klik link. Kami membutuhkan dukungan Anda untuk terus menghubungkan orang-orang dengan Kristus dan Gereja. Tuhan memberkati

renunganpagi.id 2024 -

Privacy Policy