| Home | Bacaan Harian | Support Renungan Pagi | Renungan Minggu Ini | Kisah Para Kudus | Katekese Iman Katolik | Privacy Policy |

CARI RENUNGAN

>

Angelus: Paus mengimbau gencatan senjata global di tengah pandemi Covid

Paus Fransiskus bergabung dengan Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guterres dalam menyerukan gencatan senjata global ketika dunia menghadapi gempuran pandemi Covid-19.
Paus Fransiskus saat Angelus (ANSA)


Dalam kata-kata setelah pembacaan Doa Maria pada hari Minggu, Paus Fransiskus menyoroti permohonan yang diajukan oleh Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa, Antonio Guterres minggu ini menyerukan 'gencatan senjata global langsung di seluruh penjuru dunia', di tengah saat pandemi Covid-19 ini.
   
Penghentian permusuhan

Dari Perpustakaan Istana Apostolik, Paus mengatakan dia bergabung dengan semua orang yang telah melakukan panggilan ini dan dia mengundang semua orang "untuk menindaklanjutinya dengan menghentikan semua bentuk permusuhan, mendorong penciptaan koridor untuk bantuan kemanusiaan, keterbukaan terhadap diplomasi, dan perhatian kepada mereka yang menemukan diri mereka dalam situasi kerentanan. "
  
Persatuan dan Solidaritas

“Semoga perjuangan bersama kita melawan pandemi membawa semua orang untuk mengakui kebutuhan besar untuk memperkuat ikatan persaudaraan sebagai saudara dari satu keluarga manusia,” kata Paus.

"Secara khusus, semoga itu menginspirasi komitmen baru untuk mengatasi persaingan di antara para pemimpin negara dan pihak-pihak yang terlibat. Konflik tidak diselesaikan melalui perang."

Antagonisme dan perbedaan, Paus Fransiskus menggarisbawahi, "harus diatasi melalui dialog dan pencarian perdamaian yang konstruktif."

Dia juga mendapat perhatian khusus untuk semua yang saat ini harus tinggal dalam kelompok, seperti di panti jompo dan barak.

Paus juga menarik perhatian orang-orang yang ada di penjara. Secara khusus, Paus Fransiskus berkata, "Saya ingin menyebutkan orang-orang di penjara. Saya telah membaca memo resmi dari Komisi Hak Asasi Manusia yang berbicara tentang masalah penjara yang terlalu padat yang bisa menjadi tragedi. Saya menyerukan pihak berwenang untuk peka terhadap masalah serius ini dan untuk mengambil tindakan yang diperlukan untuk mencegah tragedi di masa depan. "
 

terima kasih telah mengunjungi renunganpagi.id, jika Anda merasa diberkati dengan renungan ini, Anda dapat membantu kami dengan memberikan persembahan kasih. Donasi Anda dapat dikirimkan melalui QRIS klik link. Kami membutuhkan dukungan Anda untuk terus menghubungkan orang-orang dengan Kristus dan Gereja. Tuhan memberkati

renunganpagi.id 2024 -

Privacy Policy