| Home | Bacaan Harian | Support Renungan Pagi | Renungan Minggu Ini | Kisah Para Kudus | Katekese Iman Katolik | Privacy Policy |

CARI RENUNGAN

>

Jawab Yesus: "Jikalau Aku menghendaki, supaya ia tinggal hidup sampai Aku datang, itu bukan urusanmu. Tetapi engkau: ikutlah Aku."


Sabtu, 23 Mei 2015
Hari Biasa Pekan VII Paskah 
   
Kis. 28:16-20,30-31; Mzm. 11:4,5,7; Yoh. 21:20-25.

Jawab Yesus: "Jikalau Aku menghendaki, supaya ia tinggal hidup sampai Aku datang, itu bukan urusanmu. Tetapi engkau: ikutlah Aku." 
 
  
Panggilan dan perutusan Tuhan bagi kita masing-masing selalu bersifat personal, sebab Ia mengenal dan mengasihi kita secara personal pula. Hal ini tampak, misalnya dari 72 anak angkatan saya yang sekian tahun lalu bersama-sama dipanggil untuk menjalani pendidikan di Seminari Menengah Mertoyudan.  Sekarang, 15% dipanggil dan diutus menjadi imam. Yang lainnya, ada yang sudah berkeluarga, ada yang masih lajang. Mereka ada yang dipanggil dan diutus menjadi wartawan, pengusaha, kontraktor, pegawai negri, dll. Demikian pula, dari sekian banyak saudara dan sahabat saya, ada yang di sekitar usia 30 tahun sudah dipanggil dan diutus untuk hidup berkeluarga dan sekarang sudah dianugerahi anak. Namun, ada pula yang sampai usia 40 tahun, bahkan lebih, belum juga dianugerahi jodoh oleh Tuhan. Hal ini semakin menegaskan bahwa Tuhan memanggil dan mengutus kita secara personal. Oleh karena itu, apa pun keadaan, panggilan dan tugas perutusan kita sekarang ini, hendaknya kita syukuri dan kita hayati dengan sebaik-baiknya. Itulah panggilan dan perutusan personal dari Tuhan untuk kita masing-masing.

Doa: Tuhan, berilah kami untuk mensyukuri, mencintai dan menghayati dengan sebaik-baiknya panggilan dan tugas perutusan kami. Amin. -agawpr-

terima kasih telah mengunjungi renunganpagi.id, jika Anda merasa diberkati dengan renungan ini, Anda dapat membantu kami dengan memberikan persembahan kasih. Donasi Anda dapat dikirimkan melalui QRIS klik link. Kami membutuhkan dukungan Anda untuk terus menghubungkan orang-orang dengan Kristus dan Gereja. Tuhan memberkati

renunganpagi.id 2024 -

Privacy Policy